NASIONAL

Indonesia-Korut Bahas Kerjasama Pengembangan Teknologi Penghemat Energi

"Pemerintah Indonesia dan Korea Utara berencana menjalin kerjasama di bidang teknologi penghematan energi."

Abu Pane

Indonesia-Korut Bahas Kerjasama Pengembangan Teknologi Penghemat Energi
indonesia, korut, kerjasama, teknologi

KBR, Jakarta - Pemerintah Indonesia dan Korea Utara berencana menjalin kerjasama di bidang teknologi penghematan energi. 


Usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjamu Menteri Luar Korea Utara Ri Su Yong di Istana Negara, Rabu (13/8), Menteri Negeri Marty Natalegawa mengatakan, Korea Utara memiliki teknologi yang bisa menghemat energi. 


Oleh karena itu Indonesia bakal mengkaji pengembangannya di dalam negeri. Selain itu Marty  mengatakan sejumlah kerjasama bilateral kedua negara juga akan ditingkatkan.


"Kedua negara masih mempunyai  peluang untuk melakukan dan meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi, sosial budaya, dan juga secara khusus di bidang olahraga. Menlu Korea Utara sangat menghargai persahabatan yang selama ini dijalin antara Indonesia dengan  Korea Utara," ujar Marty.


Marty Natalegawa menambahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ro Su Yong sama sekali tidak membahas konflik di Semenanjung Korea. 


Marty dan Ri Su Young berencana membahas solusi perdamaian konflik semenanjung Korea sore ini di Kantor Kementerian Luar Negeri. Selain itu, Marty dan Ri Su Young juga akan membahas rincian kerjasama bilateral yang akan ditingkatkan.


Editor: Antonius Eko 


  • indonesia
  • korut
  • kerjasama
  • teknologi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!