Kalah di PTUN, JK Minta Ical Tidak Kasasi

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau DPP Partai Golkar kepengurusan Abu Rizal Bakrie tidak melakukan kasasi terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) kemarin.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 11 Jul 2015 20:05 WIB

Author

Ade Irmansyah

Kalah di PTUN, JK Minta Ical Tidak Kasasi

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau DPP Partai Golkar kepengurusan Abu Rizal Bakrie tidak melakukan kasasi terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) kemarin. Menurut dia, tidak diajukannya kasasi untuk tercapainya islah yang utuh.

Sebab kata dia, peluang Golkar untuk ikut serta dalam pilkada serentak tahun ini juga makin besar karena KPU hanya mengakui partai yang kepengurusannya sudah memiliki keabsahan tetap secara hukum.

“Memang itu satu hal PTUN itu ditingkat pemerintah tidak ada soal. Ini kan juga untuk memenuhi syarat di KPU, KPU mengatakan harus ingkrah, jadi jalan tengahnya adalah dua-duanya memenuhi. Dan nanti karena ada lagi kasasi, kalau ada, mudah-mudahan tidak ada, ya selesai persoalannya nanti dan ini artinya gabung dan persoalan semakin mengerucut. Karena pasti pengurusnya digabung lewat munas bersama,” ujarnya kepada wartawan di kediamannya.

Sebelumnya, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Munas Bali akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara yang memenangkan DPP Partai Golkar dipimpin Agung Laksono.

Ketua DPP Munas Bali, Abu Rizal Bakrie mengatakan, Hal tersebut dilakukan karena dirinya tetap yakin bahwa Munas dan kepengurusannya yang benar dan sah.
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17