BERITA

Bandara Ngurah Rai, Bali Kembali Beroperasi

"Bandara Ngurah Rai Bali, kembali beroperasi setelah ditutup akibat letusan Gunung Raung di Jawa Timur."

Erric Permana

Bandara Ngurah Rai, Bali Kembali Beroperasi
Bandara Ngurah Rai, Bali. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Bandara Ngurah Rai Bali, kembali beroperasi setelah ditutup akibat letusan Gunung Raung di Jawa Timur. Wakil Manajer Umum, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan bandara dibuka sejak pukul 10 waktu setempat. Sementara, penerbangan sudah dilakukan sejak pukul 12 waktu setempat.

Kata dia, pihaknya saat ini tengah mengatur dan memberangkatkan ratusan penerbangan domestik maupun internasional yang sempat tertunda kemarin.


"Kita sedang mengatur keberangkatan untuk hari ini. Yang kita cancelled kemarin pergerakan pesawat ada 160 untuk domestik dan 117 untuk penerbangan internasional," ujarnya saat dihubungi KBR.


Wakil Manajer Umum, I Gusti Ngurah Ardita menambahkan Bandara Ngurah Rai dibuka kembali karena dari laporan cuaca disebutkan bahwa abu letusan Gunung Raung sudah tidak mengganggu.


Dia juga mengatakan saat ini kondisi Bandara Ngurah Rai padat dan ramai. Sebelumnya, Abu vulkanik Gunung Raung membuat sejumlah bandara membatalkan jadwal penerbangan karena berbahaya.

Editor: Erric Permana

  • Bandara Ngurah Rai Bali
  • Bali
  • Gunung Raung
  • Jawa Timur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!