NASIONAL

Megawati: PDIP Cinta Damai, Tak Pernah Instruksikan Kekerasan

"KBR,Semarang- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia cinta damai dan tidak pernah menginstruksikan kader PDIP untuk berbuat anarkis."

Nurul Iman

Megawati: PDIP Cinta Damai, Tak Pernah Instruksikan Kekerasan
Megawati, PDIP, damai

KBR,Semarang- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  menyatakan bahwa ia cinta damai dan tidak pernah menginstruksikan kader PDIP untuk berbuat anarkis.  Hal ini menanggapi adanya pemberitaan yang menyebutkan PDIP sebagai basis Partai Komunis Indonesia (PKI) yang disiarkan oleh TV One, sehingga isu yang disebarkan TV One melalui pemberitaan ini menyebabkan penyegelan kantor TV One Biro Daerah Istimewa Yogyakarta oleh massa PDIP yang kecewa dengan pemberitaan tersebut.

Megawati menegaskan bahwa hal ini  bukan merupakan instruksinya.

"Media seharusnya merupakan penyalur informasi dan bagian dari suatu alat yang harus memberi pendidikan bagi masyarakat Indonesia, bukan sebagai alat provokasi", Ujarnya di Semarang, Kamis (03/07).

Megawati menginstruksikan seluruh kader tidak berbuat anarkis dalam menyikapi pemberitaan TV One yang menyudutkan partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Selama saya menjadi ketua umum partai pernahkah ada sebuah instruksi, karna kami ini adalah partai politik dan itu harus melalui dari sebuah instruksi pernahkah instruksi itu dilakukan. Dan saya hanya ingin mengatakan kami tidak pernah menginstruksikan untuk bertindak sebuah kekerasan. Malah kalau ingat 27 Juli itu bukannya kita kan yang menyerang tapi kita yang diserang, Selalu saya katakan bahwa media, baik elektronik maupun cetak itu harus memberikan hal yang positif karena kalau tidak akan membuat bagian dari masyarakat terprovokasi," ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Megawati menekankan kembali agar kepolisian segera menegakkan hukum. Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga meminta ketegasan sikap pemerintah Republik Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan stabilitas selama Pemilu Presiden 2014.

"Sebelum kasus TV One, sudah ada kasus Obor Rakyat yang bukti-buktinya sudah jelas karena berbentuk tabloid, tapi belum ada tindakan yang berarti dari kepolisian," tambahnya.

Pernyataan Megawati tersebut disampaikan saat menggelar jumpa pers sebelum kegiatan konsolidasi "Siaga 1 PDIP Untuk Jokowi-JK" di kantor DPD PDIP Jateng yang dihadiri ratusan kader partai berlambang banteng moncong putih itu.


Editor: Luviana

  • Megawati
  • PDIP
  • damai

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!