NASIONAL

Pipa Minyak Tempino-Plaju Dicuri, Menteri Jero ESDM Lapor Polisi

"Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku sudah melaporkan kasus pencurian minyak di jalur pipa baru Tempino-Plaju milik Pertamina EP ke Mabes Polri."

Eli Kamilah

Pipa Minyak Tempino-Plaju Dicuri, Menteri Jero ESDM Lapor Polisi
pipa minyak, pertamina, menteri esdm, tempino-plaju

KBR68H, Jakarta- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku sudah melaporkan kasus pencurian minyak di jalur pipa baru Tempino-Plaju milik Pertamina EP ke Mabes Polri. Jero mengaku akibat pencurian itu, PT Pertamina merugi sekitar Rp 290 miliar atau setara dengan 290.000 barel pada semester I tahun ini. Hingga saat ini, jalur pendistribusian minyak dihentikan sementara.

"Sudah kita laporkan ke kepolisian, agar cepat di tindak. (Usaha ESDM?) iya kan yang bisa tangkap kan polisi, itu kan polisi negara," kata Jero di Kantor Presiden, Senin (29/7).

Menteri ESDM Jero Wacik menambahkan, jalur pipa yang ditanam sedalam 2 meter, mampu mengangkut 24 ribu barel perharinya. Pipa ini kata Jero, merupakan pipa yang baru dipasang menggantikan pipa lama yang hilang akibat pencurian serupa. Pihaknya berharap Kepolisian secepatnya menangkap pelaku pencurian tersebut. Sementara itu, Kapolri Timur Pradopo mengklaim akan menyelediki dan mengusut dalang dibalik pencurian pipa.

Editor: Suryawijayanti 

  • pipa minyak
  • pertamina
  • menteri esdm
  • tempino-plaju

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!