NASIONAL

Jelang Arus Mudik, Kominfo Cek Kesiapan Jaringan Selular

"Kementerian Komunikasi dan Informatika melepas tim untuk mengecek kualitas layanan telekomunikasi saat mudik Lebaran tahun ini."

pipit permatasari

Jelang Arus Mudik, Kominfo Cek Kesiapan Jaringan Selular
mudik, jaringan selular, tifatul sembiring

KBR68H, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika melepas tim untuk mengecek  kualitas layanan telekomunikasi saat mudik Lebaran tahun ini.

Menteri Komunikasi, Tifatul Sembiring mengatakan, tim tersebut terdiri dari badan regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan seluruh penyelengara telekomunikasi seperti, Telkom, Telkomsel dan Indosat. Kata dia, pengecekan itu dilakukan agar pelayanan komunikasi pelanggan tidak terganggu.

"Ada sepuluh penyelenggara telekomuniksi ke empat titik. Dengan tujuan ke Merak, Bakauheuni, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya dan Solo. Mereka akan melakukan pengujian kesiapan telekomunikasi," ujar Tifatul Sembiring saat Apel Kesiapan Arus Mudik di kantornya, Senin (29/7).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring memperkirakan akan terjadi lonjakan pembicaraan hingga 6 miliar lebih selama Ramadan dan Lebaran 2013. Oleh sebab itu, dia meminta seluruh penyedia layanan telekomunikasi untuk menambah kapasitas daya tampung di jalur-jalur mudik Lebaran.

Editor: Antonius Eko 

  • mudik
  • jaringan selular
  • tifatul sembiring

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!