NASIONAL

Anggarkan Rp1,9 M, Pemkot Solo Bagikan Motor Listrik Dinas ASN

"Tahap pertana ini ada 60 unit sepeda motor listrik."

Yudha Satriawan

Anggarkan Rp1,9 M, Pemkot Solo Bagikan Motor Listrik Dinas ASN
Deretan sepeda motor listrik yang dibagikan dan digunakan untuk kendaraan dinas Pemkot Solo, Rabu (7/6/2023). Foto: Humas Pemkot Solo

KBR, Solo - Pemerintah Kota Solo mulai membagikan puluhan kendaraan dinas baru berupa sepeda motor listrik untuk aparatur sipil negara (ASN). Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan, puluhan sepeda motor listrik ini menggantikan motor dinas lama yang berbahan bakar minyak atau BBM.

Teguh yakin operasional motor listrik akan lebih efisien dan mudah.

"Ini langkah baru di Pemkot, kendaraan dinas kita beralih dari yang berbahan bakar solar atau bensin menjadi listrik. Mungkin ke depan 2024 dan 2025, nanti terus bergeser, termasuk operasional sepeda motor di lapangan. Tahap pertana ini ada 60 unit sepeda motor listrik, 5 untuk di kecamatan, 54 untuk kelurahan, 1 di balai kota," ujar Teguh di Balaikota, Kamis (8/6/2023).

Baca juga:

Puluhan motor listrik itu dibagikan kepada perangkat kecamatan dan kelurahan, hingga dinas yang terkait pelayanan langsung ke masyarakat, catatan sipil, dan adminsitrasi kependudukan.

Pemkot menganggarkan sekitar Rp1,9 M dengan harga per unit motor listrik mencapai Rp32,5 juta.

Editor: Wahyu S.

  • motor listrik
  • Kendaraan Listrik
  • insentif
  • pertumbuhan ekonomi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!