Bagikan:

Soal Capres, Megawati Ancam Pecat Kader yang Bermanuver

Kalian siapa yang membuat manuver, keluar!

NASIONAL

Selasa, 21 Jun 2022 16:23 WIB

Soal Capres, Megawati Ancam Pecat Kader yang Bermanuver

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat paripurna pertama dalam Rakernas II di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA-Risyal Hidayat

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kadernya tidak melakukan manuver-manuver politik. Apalagi menjelang Pemilu 2024.

Dia memperingatkan, bagi siapapun kader yang melanggar, harus keluar dari partai berlambang kepala banteng tersebut. 

"Dalam keputusan kongres partai, makanya banyak yang selalu mau memutar-balikkan, mau menggoreng-goreng, mengapa PDI diam saja, tidak pernah mau mencalonkan seseorang, bla bla bla. Kalian siapa yang membuat manuver, keluar! Karena apa tidak ada di dalam PDI perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," tegasnya dalam Rakernas PDIP, Selasa (21/6/2022).

Megawati menegaskan, hanya dirinya yang bisa menentukan calon presiden yang akan diusung partainya.

Baca juga: Capres Unggulan Survei dan Nasdem, Ganjar: Urusan Bu Mega

"Karena saya diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI perjuangan," tegasnya.

Sejauh ini, PDIP belum menentukan bakal calon presiden yang akan diusung dalam Pemilu 2024 mendatang. Pemilik suara terbanyak Pemilu 2019 itu juga belum membentuk atau bergabung dengan koalisi partai-partai lain.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending