covid-19

Kapal Penumpang Yunicee Tenggelam di Selat Bali, 7 Meninggal, 12 Hilang

"Pengalaman kami kalau hari pertama begini korban tidak bisa ditemukan, nanti ditemukan setelah 3 x24 jam akan mengambang ke atas,”

BERITA | NASIONAL

Rabu, 30 Jun 2021 11:54 WIB

Kapal Penumpang Yunicee Tenggelam di Selat Bali,  7  Meninggal, 12 Hilang

Temuan pelampung dan alat alat lannya bertulis KMP Yunicee, Rabu (30/06). (KBR/Hermawan)

KBR, Banyuwangi-   Sebanyak 12 orang penumpang KMP Yunicee yang tenggelam di wilayah perairan Gilimanuk Bali, hilang dan masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian di wilayah laut Selat Bali.

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjungwangi, Banyuwangi, Binyamin Ginting, hasil operasi pencarian hingga kini ditemukan 7 orang meninggal, dan 39 orang selamat. Korban meninggal langsung dievakuasi ke rumah sakit yang ada di Gilimanuk Bali. Sedangkan korban selamat, telah dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Kata Ginting, Tim SAR gabungan juga telah menemukan 20 life jaket atau baju pelampung, di tengah laut yang diduga milik KMP Yunicee. Dari lokasi penemuan life jaket diduga korban hanyut terbawa arus ke arah selatan dari perairan Gilimanuk Bali. Sehingga tim SAR gabungan memfokuskan pencarian korban ke 10 mil selatan Gilimanuk.

“Yang kami temukan ini ada life jacket 20, life boy 1, kemudian ILR ada dua tapi satu kami tinggal tidak kami bawa. Perkiraan kita sementara karena alat-alat apung ini ditemukan ke arah selatan, maka kemungkinan juga korban-korban ini hanyut ke arah selatan. Pengalaman kami kalau hari pertama begini korban tidak bisa ditemukan, nanti ditemukan setelah 3 x24 jam akan mengambang ke atas,”ujar Binyamin Ginting di Banyuwangi, Rabu (30/6/2021).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjungwangi, Banyuwangi, Binyamin Ginting menambahkan, untuk kondisi KMP Yunicee sendiri hingga hari ke dua ini sudah tenggelam seluruhnya, Sehingga badan kapal sudah tidak kelihatan dari permukaan laut.

Sebuah kapal motor penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di perairan Gilimanuk Bali. KMP Yunicee tenggelam di wilayah utara lampu merah Gilmanuk atau 300 meter dari Pelabuhan Gilimanuk. Kapal yang membawa puluhan penumpang dari Pelabuhan Ketapang itu, diperkirakan tenggelam pada Selasa Malam pukul 19.20 Wita.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11