covid-19

Kapal Penumpang Yunicee Tenggelam, Kapolda Bali: Sebagian Korban Tak Terdaftar di Manifes

"Kami dari tim DVI juga sudah menyerahkan kepada keluarga karena memang datanya lengkap dan sesuai dengan alamat yang bersangkutan,"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 30 Jun 2021 13:37 WIB

Kapal Penumpang Yunicee Tenggelam,  Kapolda Bali: Sebagian Korban Tak Terdaftar di Manifes

Temuan pelampung dan alat alat lannya bertulis KMP Yunicee, Rabu (30/06). (KBR/Hermawan)

KBR, Jakarta-  Sebanyak tujuh korban tewas dalam insiden tenggelamnya KMP Yunicee sudah teridentifikasi. Kapolda Bali Putu Jayan Danu Putra mengatakan, semua korban itu sudah diserahkan ke pihak keluarga.

"Dari tujuh itu memang kita bisa mengidentifikasi semua, nama, alamat rumah, dan keluarganya. Kami dari tim DVI juga sudah menyerahkan kepada keluarga karena memang datanya lengkap dan sesuai dengan alamat yang bersangkutan," kata Danu Putra, Rabu (30/6/2021).

Kapolda Bali Putu Jayan Danu Putra mengatakan, sebagian korban tewas tidak terdaftar dalam manifes penumpang kapal. Kata dia, hanya tiga korban yang masuk manifes, empat lainnya tidak terdaftar.

Begitu pula dengan korban selamat yang berjumlah 39 orang. Hanya 16 orang yang masuk ke manifes, selebihnya tidak.

Kapolda Bali mengatakan, manifes penumpang KMP Yunicee berjumlah 41 orang. Kapal itu tenggelam tak lama usai lepas landas dari Pelabuhan Ketapang. Ketika mendekati Pelabuhan Gilimanuk, Bali, kapal terbawa arus ke arah selatan, kemudian miring dan langsung tenggelam. Kapal yang membawa puluhan penumpang dari Pelabuhan Ketapang itu, diperkirakan tenggelam pada Selasa malam pukul 19.20 Wita.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11