BERITA

PKPI Takkan Minta Kursi Lagi

"Ketua Umum PKPI Sutiyoso merasa sudah cukup diberikan jatah sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN)."

Rio Tuasikal

Ketua Umum PKPI Sutiyoso. Foto: KBR
Ketua Umum PKPI Sutiyoso. Foto: KBR

KBR, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) takkan meminta jatah kursi lagi kepada Presiden Joko Widodo. Ketua Umum PKPI Sutiyoso mengatakan dirinya sudah cukup diberikan jatah sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN). Dia takkan memanfaatkan wacana reshuffle untuk meminta jabatan.

"Ini kan sudah dikasih kursi. Sudah cukup satu saja lah," ujar Sutiyoso usai buka bersama Patai Nasdem di DPP Nasedm, Jakarta, Sabtu (20/6/2015) malam.


Sutiyoso menambahkan, dirinya juga tidak tertarik jika anggota partainya ditawari jadi duta besar. Sutiyoso ditunjuk jadi calon kepala BIN oleh Presiden Joko Widodo. Sutiyoso akan menghadapi uji kelayakan dan kepatutan DPR akhir bulan ini. 

Editor: Malika

  • sutiyoso
  • kepala bin
  • jabatan sutiyoso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Rakyat9 years ago

    Isunya sewaktu Sutiyoso menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2007, yang bersangkutan "Kongkalikong" dengan PODOMORO dalam pelunasan hutang PODOMORO kepada Pemprov DKI senilai Rp. 737 Milyar. Utang sebanyak itu dinyatakan LUNAS dengan LAHAN BODONG yang diserahkan PODOMORO seluas 26,5 Ha (Lahan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara). Kasus ini pernah diselidiki Kejaksaan Agung dan ada informasi aliran uang ratusan milyar (suap/gratifikasi) kepada Pejabat-Pejabat DKI termasuk Gubernur waktu itu. terbukti tindakan Sutiyoso itu telah merugikan keuangan Pemprov DKI Jakarta sebanyak Rp, 737 Milyar. Kasus ini akhirnya dipetieskan Kejaksaan Agung akibat tekanan. Saat ini mantan Wagub DKI Prijanto sudah melaporkan kasus Korupsi ini ke KPK. Namun KPK belum selesai menyidik kasus ini, Sutiyoso melamar jadi calon Kepala BIN. Tentu ini mencurigakan. Usut tuntas hutang masalah Sutiyoso ini kepada Rakyat Indonesia sebelum diangkat sebagai Kepala BIN...!!! Ingat penindasan dan pembongkaran paksa rumah2 orang miskin dan papa di Taman BMW tahun 2008 adalah sebuah pelanggaran HAM dan kezoliman yang nyata…!!!