Hadapi Turnamen Mini, Persewangi Bidik Pemain ISL

Persewangi mengincar sejumlah nama seperti Gaston Castanyo, Bambang Pamungkas, dan sejumlah pemain Persebaya.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 24 Jun 2015 15:03 WIB

Author

Hermawan Arifianto

Hadapi Turnamen Mini, Persewangi Bidik Pemain ISL

Logo ISL. Foto: Antara

KBR, Banyuwangi- Manajemen Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi) Banyuwangi Jawa Timur, membidik pemain-pemain di Liga Super Indonesia untuk menghadapi turnamen mini, Sunrise of Java Cup 2015 mendatang. Persewangi mengincar sejumlah nama seperti Gaston Castanyo, Bambang Pamungkas, dan sejumlah pemain Persebaya.

Pelatih Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi mengatakan, Persewangi terpaksa mengontrak pemain lain karena saat ini tim berjuluk Laskar Blambangan itu baru memiliki 13 pemain. Padahal, tiga tim yang harus dihadapi dalam turnamen mini dinilai cukup berat, yakni Timnas U-23 (Garuda All Star), Arema Cronus, dan Bali United Pusam FC.

Menurut Bagong, sejumlah pemain yang sudah memberikan sinyal untuk bergabung ke Persewangi, adalah Muhammad Taufik yang merupakan gelandang Persib Bandung dan Slamet Nurcahyo dari Persebaya. Selain pemain yang sudah positif bergabung, diharapkan sejumlah pemain lainya seperti Bambang Pamungkas dan Gaton Castnyo juga menyusul ikut memperkuat Persewangi.

“Tim kita belum siap berkompetisi dengan lawan yang sudah siap. Jadi tim-tim besar, saya juga sebagai pelatih tentunya tidak mau jadi tim asal-asalan atau mungkin dibuat lumbung gol. Jadi nanti mungkin ada empat atau lima pemain yang kami impor dari tim-tim ISL," tambahnya.

Persewangi Banyuwangi dijadwalkan bertemu dengan ketiga tim dalam turnamen tersebut. Pada 30 Juni 2015, Persewangi Banyuwangi menghadapi Timnas U-23 (Garuda All Star). Adapun kick off Persewangi vs Bali United akan berlangsung 3 Juli. Kemudian pada 5 Juli, Persewangi dijadwalkan menghadapi Arema Cronus.

Turnamen mini bertajuk Sunrise of Java Cup 2015 tersebut akan digelar 30 Juni-5 Juli di Stadion Diponegoro Banyuwangi. Peserta turnamen adalah Persewangi, Timnas U-23 (Garuda All Star), Arema Cronus dan Bali United Pusam FC. Turnamen mini ini untuk mengisi kevakuman musim kompetisi setelah Menteri Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI.

Editor: Dimas Rizky
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme