NASIONAL

Polisi Malaysia Lanjutkan Pencarian Puluhan TKI yang Tenggelam

"Polisi Malaysia Lanjutkan Pencarian Puluhan TKI yang Tenggelam"

Eli Kamilah

Polisi Malaysia Lanjutkan Pencarian Puluhan TKI yang Tenggelam
TKI, kapal, tenggelam, malaysia, KBRI

KBR, Jakarta - Kepolisian Malaysia masih mencari 22 TKI tak berdokumen yang menjadi korban kecelakaan dua kapal di perairan negeri jiran, pekan lalu.

Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono mengatakan, jumlah korban yang masih hilang pada kecelakaan kapal pertama sebanyak 15 TKI. Sementara pada kapal kedua yang hilang masih 7 orang.

"Berarti masing hilang 20 orang (kecelakaan kapal pertama-red), kita dapat informasi bahwa ada yang selamat lima orang. (Kalau yang kapal kedua?) Jadi dari 27 orang, 20 yang sudah selamat," kata Hermono kepada KBR, (23/6)

Hermono menambahkan sudah memulangkan 14 TKI yang tewas ke kampung halaman mereka. (Baca: Siang Ini, 14 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan )


Sebelumnya, kapal kayu yang mengangkut 97 TKI tenggelam. Kapal tersebut tenggelam pada Selasa pekan lalu sekitar 3 kilometer dari pesisir Kota Banting, Selat Malaka. Selang beberapa hari, kapal kedua yang mengangkut 27 TKI tak berdokumen juga ikut tenggelam. Para TKI diduga akan menuju Dumai.

Editor: M Irham

  • TKI
  • kapal
  • tenggelam
  • malaysia
  • KBRI

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!