NASIONAL

Kapal Tenggelam di Malaysia, 10 TKI Tewas

"KBR, Jakarta- Sebuah kapal tenggelam di lepas pantai Barat Malaysia. Sebanyak 10 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tewas dalam kecelakaan kapal tersebut dan 25 orang belum ditemukan."

Eli Kamilah

Kapal Tenggelam di Malaysia, 10 TKI Tewas
kapal, malaysia, tenggelam

KBR, Jakarta- Sebuah kapal tenggelam di lepas pantai Barat Malaysia. Sebanyak 10 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tewas dalam kecelakaan kapal tersebut dan 25 orang belum ditemukan.

Wakil Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan 10 korban tewas tersebut kini berada di rumah sakit Klang Malaysia. Pemerintah Indonesia kini sedang mendata dan menghubungi keluarga para TKI ini Dari 97 orang TKI yang menumpang kapal tersebut, sebanyak 62 TKI dinyatakan selamat.

"Dari 97 itu, 62 orang selamat, 10 meninggal, 25 orang masih belum ditemukan. Sekarang semua jenazah ada di RS Klang. Tujuh orang memiliki identitas. Nanti kita hubungi keluarganya di Indonesia," kata Hermono kepada KBR, (19/6).

Hermono menambahkan saat ini KBRI tengah menyelidiki penyebab kapal tenggelam. Untuk pencarian korban, Pemerintah Malaysia sudah menerjunkan 24 kapal dan 1 persawat terbang dengan 160 personil untuk mencari korban yang belum ditemukan.


Editor: Luviana

  • kapal
  • malaysia
  • tenggelam

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!