NASIONAL

SBY: Pemprov di Sumatera dan Kalimantan Lamban Atasi Bencana Kabut Asap

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan pemerintahan provinsi di Sumatera dan Kalimantan lamban menangani bencana pembakaran lahan dan hutan. Akibatnya menurut presiden, polusi asap makin pekat dan mengganggu kegiatan warga di Riau maupun di Malaysia"

pipit permatasari

SBY: Pemprov di Sumatera dan Kalimantan Lamban Atasi Bencana Kabut Asap
kebakaran hutan, sumatera, kalimantan, SBY

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan pemerintahan provinsi di Sumatera dan Kalimantan lamban menangani bencana pembakaran lahan dan hutan. Akibatnya menurut presiden, polusi asap makin pekat dan mengganggu kegiatan warga di Riau maupun di Malaysia dan Singapura. Saat ini, indeks polusi pencemaran udara sudah melampaui ambang batas dan sangat mengganggu kesehatan warga.

“Di Singapura diberitakan sekolah-sekolah ditutup demikian juga di Riau. Karena faktanya asap itu dari Indonesia maka kita bertanggungjawab dan permintaan maaf dalam konteks itu, menurut saya tidak berlebihan. Tetapi pada saat yang sama saya katakan bahwa tentulah apa yang terjadi saat ini bukan kesengajaan, tidak ada niat Indonesia untuk membikin susah tentangga-tetangganya. Dan perlu dicatat saat saya sampaikan statemen kemarin saya berupaya sungguh untuk menghentikan kebakaran hutan dan ladang itu,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan seluruh pemerintah pusat dan daerah siaga menghadapi bahaya kebakaran hutan saat musim panas bulan depan. Pasalnya kata dia, pada bulan Juli-Agustus sudah masuk musim panas dan segala kemungkinan harus bisa diatasi.

Editor: Antonius Eko 

  • kebakaran hutan
  • sumatera
  • kalimantan
  • SBY

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!