NASIONAL

Promosi Gaya Hidup Ramah Lingkungan Melalui Astra Green Lifestyle

"KBR68H, Jakarta "

Doddy Rosadi

Promosi Gaya Hidup Ramah Lingkungan Melalui Astra Green Lifestyle
gaya hidup, ramah lingkungan, astra green lifestyle

KBR68H, Jakarta – PT Astra International akan menggelar acara pengenalan gaya hidup ramah lingkungan yang diberi tema Astra Green Lifestyle (Kenali-Lakukan-Ajarkan). Acara yang digelar pada 30 Juni 2013 di Parkir Utara Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan serta melakukan aksi nyata sebagai bukti cinta lingkungan.

Dalam acara ini pengunjung diharapkan bisa mendapat inspirasi untuk hidup ramah lingkungan, dengan mengetahui kegiatan pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan Astra (Kenali), mendapatkan pengalaman tentang cara melakukan kegiatan pengelolaan lingkungan

Selain kegiatan bertema lingkungan, Astra Green Lifestyle juga menghadirkan kegiatan kampanye Keselamatan Berlalu Lintas. Astra Green Lifestyle dipersembahkan oleh Astra dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup. Gaya hidup ramah lingkungan telah lama menjadi budaya di dalam kehidupan seluruh insan Astra.

Sejumlah acara menarik yang akan digelar pada Astra Green Lifestyle antara lain Green Race. Ini merupakan kompetisi jalan sehat berkelompok sejauh 3,1 km dengan tema lingkungan. Para peserta diwajibkan untuk menyelesaikan tugas berkaitan dengan lingkungan yang diberikan di setiap pos Kenali-Lakukan-Ajarkan yang dilewati. Satu kelompok terdiri dari lima orang berusia minimal 17 tahun.

Selain itu, ada juga kegiatan menyumbangkan darah untuk penderita thalasemia dan
uji emisi mobil gratis. Pada acara ini, akan dibagikan bibit pohon buah kepada pengunjung, pameran kegiatan-kegiatan cinta lingkungan, Jartes yaitu simulasi pengolahan air baku menjadi air siap minum, dan safety games.

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Astra Green Lifestyle juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Cherrybelle dan RAN, serta hiburan menarik berhadiah puluhan juta rupiah.

  • gaya hidup
  • ramah lingkungan
  • astra green lifestyle

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!