NASIONAL

Kerusuhan di KJRI Jeddah, 3 Menteri Absen Dipanggil DPR

"Komisi Tenaga Kerja DPR berang karena tiga menteri yang dipanggil untuk menjelaskan peristiwa kisruh tenaga kerja TKI di kantor KJRI Jeddah, Arab Saudi tidak datang."

Yudi Rachman

Kerusuhan di KJRI Jeddah, 3 Menteri Absen Dipanggil DPR
KJRI, jeddah, TKI, DPR

 KBR68H, Jakarta – Komisi Tenaga Kerja DPR berang karena tiga menteri yang dipanggil untuk menjelaskan peristiwa kisruh tenaga kerja TKI di kantor KJRI Jeddah, Arab Saudi tidak datang. Ketua Komisi Tenaga Kerja DPR Ribka Tjiptaning mengatakan ketidakhadiran ketiga menteri itu menunjukkan pemerintah tidak serius menuntaskan persoalan TKI. Ribka menyatakan bakal memanggil paksa ketiganya apabila kembali absen pada Selasa pekan depan.

“Kita kan sudah lama mengagendakan  dari hari Senin. Kita langsung bikin surat untuk para menteri, kalau mereka memang cerdas dan peduli. Jangan hanya persoalan minta anggaran saja tetapi persoalan-persoalan rakyat yang kaya begini juga harus jadi prioritas.Kalau diundang persoalan anggaran mereka datang terus, kadang setengah jam sebelumnya sudah duduk di depan. Inikan persoalan rakyat. Jangan kaya begini-begini, cukup sekjennya saja, Wamen itu juga sama RDP,” ucap Ketua Komisi Tenaga Kerja DPR Ribka Tjiptaning di Gedung DPR.

Karena ketiga menteri tidak memenuhi panggilan, Komisi Tenaga Kerja DPR membatalkan rapat gabungan dengan Kementerian Agama, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Tenaga Kerja. Pertemuan itu sejatinya akan membahas masalah kerusuhan pelayanan pemutihan dokumen status TKI di KJRI Jeddah, Saudi Arabia.

Editor: Suryawijayanti

  • KJRI
  • jeddah
  • TKI
  • DPR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!