BERITA

KPK Tak Takut Usut Mafia Migas di Lingkaran Istana

"Johan Budi mengatakan, sepanjang ada indikasi korupsi, maka pihaknya bisa melakukan pengusutan. "

Ninik Yuniati

KPK Tak Takut Usut Mafia Migas di Lingkaran Istana
Johan Budi. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak gentar mengusut mafia migas termasuk di lingkaran istana. Ini menyusul pernyataan bekas Ketua Tim Anti Mafia migas Faisal Basri tentang keberadaan mafia migas di sekitar Presiden Joko Widodo. Pimpinan KPK, Johan Budi mengatakan, sepanjang ada indikasi korupsi, maka pihaknya bisa melakukan pengusutan.

"(Disebutkan Faisal Basri mafia migas ada di lingkaran istana, ada kesulitan dari KPK?) Saya kira tidak ada barrier untuk mengusut siapapun, tapi dasarnya tentu ada indikasi terjadinya korupsi, kalau engga ya KPK juga engga bisa. Jadi jangan dia dibatasi apakah dia terhubung dengan istana ataukah tidak" kata Johan Budi di KBR Pagi, Selasa (19/5/2015).


Pimpinan KPK, Johan Budi menambahkan, pihaknya tengah melakukan kajian terkait mafia migas sejak kasus korupsi SKK Migas terkuak. Kata dia, KPK bisa berkoordinasi dengan Tim Anti Mafia Migas terkait data dan hasil temuan. Namun, sampai saat ini, KPK mengaku belum menerima hasil kajian dari tim tersebut.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Mafia Migas
  • KPK
  • Faisal Basri
  • johan budi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!