BERITA

Hindari Beras Plastik, Mentan Imbau Masyarakat Beli Beras Lokal

"Dia juga meminta masyarakat tidak khawatir dengan adanya beras plastik tersebut. "

Erric Permana

Temuan Beras Sintetis. Salah seorang pedagang menunjukan jenis beras sentra ramos di Pasar Tanah Mer
Temuan Beras Sintetis. Salah seorang pedagang menunjukan jenis beras sentra ramos di Pasar Tanah Merah Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/5/15). Beras yang berasal dari

KBR, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengimbau masyarakat untuk membeli beras lokal menyusul kabar adanya beras plastik yang beredar di pasaran. Dia juga meminta masyarakat tidak khawatir dengan adanya beras plastik tersebut. Sebab, berdasarkan laporan yang diterimanya hanya ada di Bekasi.

"Itu saja di Bekasi, yang lain belum ada. Di pasar Cibinong itu gak ada pagi tadi kita cek, gak ada," ujar Amran Sulaiman

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menambahkan saat ini Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan tengah menginvestigasi adanya beras plastik tersebut. Sebelumya, beras sintetis atau beras platik diduga telah dijual di daerah Bekasi. 

Editor: Malika

  • beras plastik
  • beras sintetis
  • Bekasi
  • Amran Sulaiman
  • beras

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!