NASIONAL

Wamenkes: Belum Ada Warga Indonesia Positif MERS

"Kementerian Kesehatan memastikan 62 pasien di sejumlah daerah di Indonesia tak terjangkit sindrom pernapasan Timur Tengah atau MERS."

Ericc Permana

Wamenkes: Belum Ada Warga Indonesia Positif MERS
MERS, Sindrom Pernapasan, Kemenkes, Umroh

KBR, Jakarta – Kementerian Kesehatan memastikan 62  pasien di sejumlah daerah di Indonesia tak terjangkit sindrom pernapasan Timur Tengah atau MERS. Sebelumnya, 77 pasien  diduga terjangkit virus Mers setelah menjalankan Ibadah Umrah di Arab Saudi.

Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron mengatakan 62 pasien sudah dinyatakan negatif setelah pemerintah menguji sampel darah mereka di laboratorium. Sementara, hasil uji sampel 15 pasien lainnya akan diketahui pada 2 -3 hari mendatang.

“Sekali lagi, yang 62 itu negatif, dan sudah ada hasil labnya. Jadi mereka bukan terinfeksi Mers Corona Virus itu. (Mereka ini dari Arab Saudi pak ? Baru pulang dari Ibadah Umrah ?) iyah memang kebanyakan dari Jamaah Umrah,” ujar Ali saat dihubungi KBR.

Warga di sejumlah daerah di Indonesia diduga terjangkit sindrom pernapasan Timur Tengah setelah menjalankan Ibadah Umrah. Mereka berasal dari Padang, Medan, dan Yogyakarta.(Baca: Pulang Umroh, Dua Warga Pekanbaru Diduga Terjangkit Virus MERS)

Editor: Sutami

  • MERS
  • Sindrom Pernapasan
  • Kemenkes
  • Umroh

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!