NASIONAL

Suryadharma Ali Resmi Mundur Sebagai Menag

"KBR, Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali resmi mengundurkan diri dari jabatannya."

Sasmito Madrim

Suryadharma Ali Resmi Mundur Sebagai Menag
Suryadharma, menag, mundur, haji

KBR, Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Juru bicara Presiden, Julian Aldrian Pasha mengatakan, surat pengunduran diri Suryadharma Ali telah diterima Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi siang tadi. Jabatan Menteri Agama untuk saat ini akan dipegang oleh Menko Kesra, Agung Laksono. (Baca: Suryadharma Ali Mundur Sebagai Menteri Agama)

“Benar bahwa hari ini Bapak Presiden telah menerima surat pengunduran diri Suryadharma Ali yang disampaikan ke Mensesneg siang tadi. Di mana surat pengunduran diri tersebut intinya mengembalikan kepercayaan Presiden SBY atas posisi Menteri Agama atas nama Suryadharma Ali. Jadi telah diterima tadi,” jelas Julian di Istana Bogor (27/5).

Julian Aldrian Pasha belum bisa memastikan kapan pengganti Suryadharma Ali akan diumumkan. Posisi menteri agama merupakan hak prerogatif Presiden. Meski begitu, SBY akan tetap mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Termasuk masukan dari partai Suryadharma Ali, PPP.

Editor: Nanda Hidayat

  • Suryadharma
  • menag
  • mundur
  • haji

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!