NASIONAL

Kementerian Perhubungan Buat Kapal Khusus Ternak

"Kementerian Perhubungan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk memodifikasi kapal angkutan khusus ternak."

Sasmito Madrim

Kementerian Perhubungan Buat Kapal Khusus Ternak
kapal khusus ternak, kementerian perhubungan, boby mamahit, sasmita madrim

KBR68H, Jakarta - Kementerian Perhubungan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk memodifikasi kapal angkutan khusus ternak. Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Bobby Mamahit mengatakan, modifikasi kapal ini bertujuan untuk mempermudah angkutan ternak antar pulau di Indonesia. Harapannya, modifikasi terhadap dua kapal tersebut bisa selesai akhir tahun ini.

"Tahun ini kita memodifikasi 2 kapal, mudah-mudahan bisa, karena lagi dijajakinya karena masih ada sisa-sisa anggaran tahun ini. Sekitar Rp 30 miliar untuk dua kapal. Untuk satu kapal nantinya bisa mengangkut 300-400 ternak," ujar Bobby saat dihubungi KBR68H

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Bobby Mamahit menambahkan, kedua kapal yang akan dimodifikasi yakni KM Papua Tiga dan KM Daraki Nusa. Menurutnya, spesifikasi kapal perintis tersebut sesuai dengan kapal angkutan khusus ternak karena mudah dibuat sekat dan sanitasi.



Editor: Nanda Hidayat

  • kapal khusus ternak
  • kementerian perhubungan
  • boby mamahit
  • sasmita madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!