NASIONAL

Hari ini, TV dan Radio Diminta Tak Tayangkan Iklan Rokok

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berharap sejumlah stasiun televisi dan radio tidak menayangkan dan menyiarkan iklan rokok sepanjang hari ini, yang diperingati sebagai Hari Anti Tembakau Sedunia."

wiwik ermawati

Hari ini, TV dan Radio Diminta Tak Tayangkan Iklan Rokok
anti tembakau, rokok, indonesia, nafsiah mboi, iklan rokok

KBR68H, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berharap sejumlah stasiun televisi dan radio tidak menayangkan dan menyiarkan iklan rokok sepanjang hari ini, yang diperingati sebagai Hari Anti Tembakau Sedunia.

Anggota KPI, Ezki Suyanto mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat larangan penayangan iklan rokok kepada stasiun televisi dan radio. Untuk memastikan pelarangan ini, KPI bakal memantau tayangan dan siaran media.
 
"Dan kami sudah mengirimkan surat kepada semua stasiun televisi dan juga radio, untuk hari ini tidak ada tayangan iklan rokok selama satu hari. Kita pantau sama-sama bagaimana" Kata Ezki.

Setiap 31 Mei diperingati sebagai Hari Anti Tembakau Sedunia. Sementara, KPI juga berharap agar RUU penyiaran yang tengah dibahas di DPR dapat memasukkan larangan iklan di televisi. Sebab, banyaknya iklan rokok di televisi dapat memengaruhi seorang anak untuk merokok.

Editor: Antonius Eko 

  • anti tembakau
  • rokok
  • indonesia
  • nafsiah mboi
  • iklan rokok

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!