Bagikan:

Bikin Satgas, Pertamina Pastikan Distribusi BBM & LPG Lancar Hingga Lebaran

"Ini semua akan menyebar terus untuk memastikan. Selain Satgas, direksi juga akan meminta untuk turun langsung mengecek kondisi ini."

NASIONAL

Rabu, 06 Apr 2022 15:43 WIB

Author

Ranu Arasyki

Ilustrasi: Pengendara mengisi BBM jenis Pertalite di sebuah SPBU Pertamina di Jakarta. Jumat (24/12/

Ilustrasi: Pengendara mengisi BBM jenis Pertalite di sebuah SPBU Pertamina di Jakarta. Jumat (24/12/2021). (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho)

KBR, Jakarta— PT Pertamina (Persero) akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) mulai 11 April hingga 10 Mei 2022 untuk memastikan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji sepanjang Ramadan dan Idulfitri.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, Satgas itu akan melibatkan Tim Holding-Subholding dari Pertamina serta instansi terkait meliputi Kementerian ESDM, Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI dan sebagainya. 

"Kami sendiri seluruh direksi dari holding maupun subholding ini mengecek langsung seperti hari ini ke Jawa Timur mengecek kesiapan dan pasokan yang ada di seluruh SPBU Surabaya dan sekitarnya. Besok kami juga akan ke daerah lain, ke Kaltim. Ini semua akan menyebar terus untuk memastikan. Selain Satgas, direksi juga akan meminta untuk turun langsung mengecek kondisi ini," kata Nicke Widyawati pada acara Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:

Nicke memastikan, stok BBM dan LPG saat ini masih dalam kondisi aman. Ia mengklaim seluruh infrastruktur yang dimiliki telah disiagakan. Infrastruktur tersebut meliputi 114 terminal BBM, 23 terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 agen LPG, dan 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Adapun, katanya, Pertamina akan menyediakan layanan tambahan BBM yang ditempatkan di jalur potensial seperti jalur tol, wisata, dan lintas utama. Layanan itu berupa SPBU Siaga, agen dan outlet LPG Siaga, Kios Pertamina Siaga, Motorist, mobil tangki dan fasilitas kesehatan.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?