BERITA

Apindo: Krisis Ekonomi Telah Terjadi

Apindo: Krisis Ekonomi Telah Terjadi

KBR, Jakarta - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Surakarta Kurniawan Lukminto menegaskan dunia usaha sudah krisis akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini krisis ekonomi telah terjadi. Peran pemerintah menjadi sangat penting terutama dalam mengeluarkan kebijakan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia," kata Kurniawan kepada Antara, Kamis (16/4/2020).

"Sekarang pengusaha sudah mulai kesulitan menggaji untuk bulan April. Dampak pandemi ini bersifat masif dalam memberhentikan ekonomi," katanya lagi.

Berita Terkait:

    <li><a href="https://kbr.id/nasional/04-2020/covid_19_matikan_bisnis__apindo_minta_kelonggaran_pajak_tambahan/102881.html">Covid-19 Matikan Bisnis, Apindo Minta Kelonggaran Pajak Tambahan</a></li>
    
    <li><a href="https://kbr.id/berita/04-2020/cegah_gelombang_phk__negara_perlu_subsidi_gaji_pekerja/102880.html">Cegah Gelombang PHK, Negara Perlu Subsidi Gaji Pekerja</a>&nbsp;</li></ul>
    

    Ketua Apindo Surakarta Kurniawan Lukminto lantas berharap pemerintah mengeluarkan kebijakan yang membolehkan penundaan pembayaran atau pengurangan tunjangan hari raya (THR).

    "Terkait hal itu (THR), Apindo akan meminta kepada Kementerian Ketenagakerjaan agar menerbitkan peraturan khusus untuk menangani krisis ini," kata Kurniawan.

    Editor: Rony Sitanggang

  • COVID-19
  • thr
  • pengangguran
  • phk
  • pajak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!