Bagikan:

Abu Bakar Baasyir Dipindah ke Lapas Gunung Sindur

Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir, dipindah dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Pasir Putih ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, hari ini (Sabtu, 16/4).

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 16 Apr 2016 14:47 WIB

Abu Bakar Baasyir Dipindah ke Lapas Gunung Sindur

Personel Brimob bertugas menjemput terpidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Sabtu (16/4). (Foto: Antara)

KBR, Cilacap – Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir, dipindah dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Pasir Putih ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, hari ini (Sabtu, 16/4).

Pemindahan ini bersamaan dengan kembalinya terpidana mati narkoba, Fredy Budiman ke Nusakambangan. Sebelumnya Fredy dibon pinjam ke Jakarta dalam kasus pengendalian narkoba dari dalam Lapas.

Belum ada sumber resmi lembaga pemasyarakatan yang mengkonfirmasi hal tersebut.

Namun, dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Kepolisian Cilacap Bintoro Wasono membenarkan pemindahan Abu Bakar Baasyir dari Nusakambangan dilakukan bersamaan dengan masuknya terpindana mati narkoba, Fredy Budiman dari Gunung Sindur ke Nusakambangan.

Bintoro menjelaskan,pengawalaan pemindahan Abu Bakar Baasyir dilakukan bersamaan dengan masuknya Fredy Budiman. Ini akan dilakukan di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap.

"Ya untuk pengawalan dan pengamanan jalur dan sebagainya. (Fredy Budiman akan dipindah juga ke Nusakambangan, Pak?), Ya betul masuk. Masuk ke dalam mas. Jadi langsung, tukeran.  Jadi ini dari Nusakambangan dulu yang keluar. Kemudian baru (Fredy Budiman) baru masuk. Sampai di bandara (Tunggul Wulung) tukeran. ABB naik, Fredy Budiman masuk," jelas Bintoro di Cilacap, Sabtu (16/4).

Dia pun mengungkapkan, kepolisian mengerahkan 150 personil gabungan untuk mengamankan pemindahan tersebut. Satuan Brimob dari Polres Banyumas juga diperbantukan.

Sementara, Suasana dermaga resmi Penyeberangan ke Pulau Nusakambangan, Wijayapura terlihat normal. Hanya terlihat sejumlah anggota polisi berpakaian dinas yang berjaga di pintu dermaga.

Editor: Nurika Manan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Rendahnya Serapan APBN hingga Penghujung 2022

Most Popular / Trending