NASIONAL

Resmikan KEK Lido, Jokowi Harap Wisata di Dalam Negeri

"Jokowi berharap, dengan KEK Lido menjadi daya tarik bagi masyarakat agar lebih senang berwisata di dalam negeri."

Kawasan Ekonomi Khusus Lido

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jokowi berharap, dengan KEK Lido ini, akan menjadi daya tarik bagi masyarakat agar lebih senang berwisata di dalam negeri.

Kata dia, di KEK Lido ini semuanya serba lengkap dan akan ada berbagai hiburan seperti theme park, movie land, waterpark, technopark, dan kawasan untuk otomotif.

"Semuanya komplit, jadi kita harapkan ke depan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri daripada di negerinya sendiri. Itu pak Airlangga pak Menko menyampaikan, masyarakat kita yang liburan keluar itu ada 11 juta. Kalau kita rem separuh saja, itu devisanya akan sangat besar sekali yang tidak terbuang untuk masuk ke negara yang lain," kata Jokowi saat meresmikan KEK Lido, Jumat (31/3/2023).

KEK Lido adalah kawasan pariwisata yang dikelola PT MNC Land Lido. Jokowi menyebut, kawasan ini berada di lokasi strategis dan sangat mudah dijangkau, sebab hanya perlu waktu sekitar 50 menit hingga satu jam perjalanan dari Jakarta. 


Baca juga:

KEK Lido dikelilingi oleh Gunung Pangrango, Gunung Gede dan Gunung Salak.

"Hal seperti inilah yang diharapkan oleh pemerintah, agar pembangunan infrastruktur yang telah kita kerjakan itu betul-betul secara ekonomis dimanfaatkan oleh sektor swasta," pesan Jokowi..

Editor: Rony Sitanggang

  • KEK Lido
  • Presiden Jokowi
  • Kawasan Ekonomi Khusus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!