BERITA

Gibran Galau, Cucu Pertama Jokowi Belum Bernama

"Gibran Rakabuming belum siapkan nama untuk putra pertamanya."

Nurika Manan

Gibran Galau, Cucu Pertama Jokowi Belum Bernama
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)

KBR, Solo - Gibran Rakabuming mengaku belum menyiapkan nama untuk putra pertamanya. Anak sulung Presiden Jokowi ini menceritakan, proses persalinan berlangsung begitu cepat. "Prosesnya sangat cepat, Selvi merasa perutnya mulai mulas dan langsung kami bawa ke rumah sakit sekitar jam setengah 7 pagi tadi, langsung ditangani tim dokter rumah sakit," jelas Gibran dalam konferensi pers di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/03/2016).

"Untuk nama bayinya, ya tunggu satu atau tiga hari lagi akan kami beri tahu," tambahnya.


Cucu pertama Presiden Jokowi lahir hari ini (Kamis, 10/03/2016) di RS PKU Muhammadiyah Solo. Gibran mengungkapkan, ibu dan bayi kini dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah jam 9.28 WIB lahir bayi laki-laki dengan berat 3090 gram atau sekitar 3 kilogram, panjangnya 48,5 centimeter," jelas Gibran.


Ia pun melanjutkan, "ibunya masih ditangani tim medis, begitu juga bayinya sudah berada di kamar bayi". Gibran, mendampingi proses persalinan istrinya, Selvie Ananda. Didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, setelah proses persalinan sang istri, ia langsung menggelar jumpa pers.


Lebih lanjut putra sulung Presiden Jokowi ini, maupun Ibu negara enggan menjelaskan proses kelahiran bayi ini melalui operasi atau persalinan biasa.


Sejak pagi tadi tampak pengamanan yang sangat ketat di sekitar RS PKU Muhammadiyah, Solo. Paspampres, Polisi, dan TNI berjaga di sekitar rumah sakit. Meski begitu, pelayanan rumah sakit berlangsung seperti biasa.

(Nurika Manan)

  • Gibran Rakabuming
  • Cucu Pertama Jokowi
  • Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!