BERITA

DPR: Tak Ada Alasan Menolak Badrodin Haiti

"Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yakin Badrodin Haiti akan diterima sebagai Kapolri. "

Ninik Yuniarti

DPR: Tak Ada Alasan Menolak Badrodin Haiti
Badrodin Haiti (kanan) (foto: Antara)

KBR, Jakarta - Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yakin Badrodin Haiti akan diterima sebagai Kapolri.

 

Anggota Komisi Hukum dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, belum ada alasan atau keberatan untuk menolak calon Kapolri usulan pemerintah tersebut. Selain itu, Badrodin selama dua bulan terakhir telah memimpin lembaga Polri meski belum definitif.

 

"Kita lihat bahwa kepolisian sudah berapa bulan terombang-ambing, tidak memiliki kapolri yang definitif, hanya petugas kapolri Pak Badrodin Haiti. Ini tidak baik bagi institusi polisi, mereka tidak memiliki pimpinan yang definitif,” kata Martin di KBR Pagi, Senin (23/3).

 

“Saya lihat kecenderungannya adalah DPR akan berpikir jernih utk menerima bahwa Badrodin itu bisa disetujui untuk menjadi pimpinan Polri yang akan datang.”

 

Martin Hutabarat menambahkan, DPR akan menggandeng KPK dan PPATK dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) Badrodin Haiti.

 

Senin (23/3), DPR dijadwalkan menggelar rapat paripurna pertama setelah reses. Salah satu yang akan dibahas dalam rapat tersebut adalah usulan pengajuan Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

 

Editor: Antonius Eko

 

  • Kapolri
  • Badrodin Haiti
  • DPR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!