NASIONAL

Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Terhambat Data Tak Lengkap

"Data para guru yang belum lengkap dan valid menjadi salah satu kendala dalam proses penyaluran tunjangan profesi guru (TPG)."

Danu Mahardika

Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Terhambat Data Tak Lengkap
tunjangan guru, profesi

KBR68H, Jakarta - Data para guru yang belum lengkap dan valid menjadi salah satu kendala dalam proses penyaluran tunjangan profesi guru (TPG).

Wakil kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan data-data seperti nomor rekening yang belum dilaporkan oleh para guru penerima tunjangan menjadi salah satu hambatan distribusi TPG.

"Bisa jadi dananya sudah masuk tapi datanya masih belum valid. Saya ragu kalau ini didistribusikan. Mungkin orangnya sudah tidak ada, atau mungkin guru yang bersangkutan belum mengirimkan nomor rekeningnya. jadi itu masih berkaitan dengan data. Nanti kita tunggu saja hasil pemeriksaan kerjasama dengan KPK, kementerian dikbud, kementerian dalam negeri, dan kementerian terkait lainnya," kata Agus kepada KBR68H.

Dana tunjangan profesi guru sebesar Rp. 10 triliun sebelumnya diduga tidak disalurkan oleh sejumlah pemerintah daerah. Padahal anggaran itu sudah ditransfer sejak 2012 lalu. Akibatnya, ratusan ribu guru bersertifikat tidak menerima utuh setiap bulan tunjangan bagi mereka.

  • tunjangan guru
  • profesi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!