NASIONAL

Komisi Pertahanan DPR Segera Kunjungi Lapas Cebongan Sleman

"Komisi Pertahanan DPR bakal berkunjung ke penjara Cebongan, Sleman, Yogyakarta."

Evelyn Falanta

Komisi Pertahanan DPR Segera Kunjungi Lapas Cebongan Sleman
Komisi Pertahanan DPR, Cebongan Sleman

KBR68H, Jakarta- Komisi Pertahanan DPR bakal berkunjung ke penjara Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR, TB Hasanuddin mengatakan, kunjungan itu untuk meninjau kasus penyerangan Lapas Cebongan yang menewaskan empat napi dugaan penganiayaan anggota TNI AD bernama Santosa. Menurut dia, peristiwa penyerangan ini akibat aparat keamanan tidak disiplin dalam bertugas, termasuk mengabaikan pesan Presiden SBY kepada TNI dan Polri.

"Itu perlu dilakukan sebuah investigasi menyeluruh terhadap semua sistem pengamanan senjata dan pembinaan disiplin dari kesatuan TNI tersebut. Nah, saya mengajak teman-teman di komisi satu untuk melakukan peninjauan ke TKP," terang Hasanuddin kepada KBR68H.

Sebelumnya, Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta digeruduk orang tidak dikenal pada Sabtu dini hari. Gerombolan itu menembak mati para tersangka pembunuh anggota TNI di dalam sel. Empat orang yang tewas adalah Diki, Juan, Adi dan Adrianus Candra.

  • Komisi Pertahanan DPR
  • Cebongan Sleman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!