BERITA

Yuddy Tegaskan Laporan Akuntabilitas Bukan Buat Reshuffle

"Evaluasi itu rutin dilakukan sejak 2011 dan tidak pernah berhubungan dengan reshuffle."

Rio Tuasikal

Yuddy Tegaskan Laporan Akuntabilitas Bukan Buat Reshuffle
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, menegaskan laporan akuntabilitas lembaga yang dia rilis tidak berkaitan dengan reshuffle.

Kata dia, evaluasi itu rutin dilakukan sejak 2011 dan tidak pernah berhubungan dengan reshuffle. Sebab, evaluasi itu adalah perintah UU Perbendaharaan Negara dan PP Anggaran Berbasis Kinerja - bukan permintaan presiden.

"Seolah-olah pelaporan akuntabilitas kinerja ini berkaitan dengan reshuffle. Nggak ada urusan sama reshuffle," ungkapnya kepada wartawan di istana negara, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

"Tahun kemarin juga diumumkannya akhir Desember, malah awal Januari, tidak ada yang ribut karena tidak ada isu reshuffle," tambahnya.

Yuddy menegaskan, pihaknya mengevaluasi tata kelola lembaga dan bukan kinerja pejabat atau menterinya. Sebab, evaluasi kinerja menteri adalah kewenangan Kantor Staf Kepresidenan. Kata dia, menteri hanyalah satu faktor yang memimpin tata kelola di samping banyak faktor dan indikator lain.

Editor: Malika 

  • Yuddy Chrisnandi
  • Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi
  • Reshuffle
  • kinerja menteri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!