BERITA

Hilangkan Trauma, Anak Anggota Gafatar di Jombang Dihibur Badut

"Anggota kelompok Gafatar asal Jombang harus tinggal di penampungan selama tiga hari untuk mendapat pembinaan dan pendampingan oleh Pemkab. "

Muji Lestari

Hilangkan Trauma, Anak Anggota Gafatar di Jombang Dihibur Badut

KBR, Jombang- Pemerintah Kabupaten Jombang dan Kepolisian setempat melakukan terapi untuk menghilangkan trauma bagi anak-anak anggota Kelompok Gafatar. Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, salah satunya dengan mendatangkan badut ke lokasi penampungan, di SMA Negeri 3 Jombang. Pasalnya, pengusiran beberapa waktu lalu menjadi peristiwa yang membekas dalam ingatan anak.

“Bahwa kembali negara untuk melindungi, memberikan rasa aman kepada warga negara, inilah salah satu daftar kami. Dari pemerintah daerah tetap mendampingi, kita mendapingi sampai bisa diterima keluarga dan masyarakat”, kata Nyono, Senin, (25/01/16).


Bupati Jombang Nyono Suharli menambahkan, anggota kelompok Gafatar asal Jombang harus tinggal di penampungan selama tiga hari untuk mendapat pembinaan dan pendampingan oleh Pemkab. Selanjutnya, mereka akan dipulangkan ke keluarga masing-masing. 

Editor: Malika

  • gafatar
  • Bupati Jombang
  • Nyono Suharli Wihandoko
  • Toleransi
  • petatoleransi_10Jawa Timur_biru

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!