NASIONAL

Basarnas Harap Pengangkatan Ekor QZ8501 Cepat Rampung

"Kepala Badan SAR Nasional Bambang Soelistyo berharap pengangkatan ekor pesawat Air Asia QZ8501 di bawah komando Panglima TNI Moeldoko cepat rampung. Kata dia, pengangkatan ekor pesawat demi memastikan keberadaan kotak hitam. Pihaknya menjamin koordinasi d"

Ninik Yuniarti

Basarnas Harap Pengangkatan Ekor QZ8501 Cepat Rampung
air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Kepala Badan SAR Nasional Bambang Soelistyo berharap pengangkatan ekor pesawat Air Asia QZ8501 di bawah komando Panglima TNI Moeldoko cepat rampung. Kata dia, pengangkatan ekor pesawat demi memastikan keberadaan kotak hitam. Pihaknya menjamin koordinasi dengan TNI dan KNKT berjalan baik di lapangan. 


"Saya berharap ekor ini secepatnya bisa diangkat dengan dua cara itu. Di sana sudah ada jenderal bintang 1 yang mimpin saya harapkan cepat dilakukan, sehingga kita bisa bahwa black box itu apakah masih ada di tail section atau tidak, sehingga waktu kita tidak habis," kata Bambang Soelistyo di Kantor Basarnas, (9/1).


Kepala Basarnas Bambang Soelistyo menambahkan, timnya juga tetap fokus mencari korban dan bagian pesawat lain. Sore ini, kapal SAR dari Tiongkok akan datang untuk membantu pencarian. Sementara sebelumnya, dua kapal dari Jepang telah ditarik ke Filipina. 


Editor: Antonius Eko 


  • air asia
  • QZ8501

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!