NASIONAL

300 Miliar Buat Perbaiki Jalan Rusak Di Jabodetabek dan Pantura

"Kementerian Pekerjaan Umum mengganggarkan Rp 300 miliar untuk perbaikan jalan rusak akibat banjir di Jabodetabek dan Pantura."

Ninik Yuniati

300 Miliar Buat Perbaiki Jalan Rusak Di Jabodetabek dan Pantura
Jalan rusak, dampak banjir, perbaikan jalan rusak

KBR68H Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum mengganggarkan Rp 300 miliar untuk perbaikan jalan rusak akibat banjir di Jabodetabek dan Pantura. Juru Bicara Kementerian PU Danis Sumadilaga mengatakan jumlah jalan rusak di kawasan tersebut mencapai seribuan titik dan bisa terus bertambah. Menurut Danis, pengerjaan perbaikan dilakukan bila kondisi jalan kering.


"Kita ini kan ada penanganan darurat, ada penanganan permanen.Untuk daerah Pantura dan Jabodetabek itu sekitar 300 miliar diperkirakan oleh Dirjen Bina Marga penyelesaian untuk memperbaiki beberapa kerusakan. Tapi nanti kita harus mengidentifikasi lagi hasil yang terakhir," kata Danis Sumadilaga kepada KBR68H, (26/1).


Juru bicara Kementerian PU Danis Sumadilaga membantah jalan rusak dikarenakan kesalahan pihak kontraktor. Kata dia, banyak faktor penyebab jalan rusak, selain banjir, juga karena beban jalan yang berat. 


Kementerian PU memperkirakan perbaikan akan memakan waktu berminggu-minggu karena pengerjaan dilakukan bertahap.


Editor : Sutami

  • Jalan rusak
  • dampak banjir
  • perbaikan jalan rusak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!