NASIONAL

Realisasi Penanaman Modal Capai 313 Triliun Rupiah

"Realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing pada 2012 mencapai Rp 300-an triliun. Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Muhammad Chatib Basri mengatakan, realisasi tersebut sudah melampui target 280-an triliun. Jika dib"

Sasmito

Realisasi Penanaman Modal Capai 313 Triliun Rupiah
Penanaman Modal

KBR68H, Jakarta - Realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing pada 2012 mencapai Rp 300-an triliun. Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Muhammad Chatib Basri mengatakan, realisasi tersebut sudah melampui target 280-an triliun. Jika dibanding tahun sebelumnya, terjadi peningkatan sebesar 24 persen. Menurutnya kenaikan realisasi investasi ini merupakan dampak pelayanan terpadu satu pintu di BKPM

"Pencapaiannya bisa mencapai 110 persen PMDM nya menggembirakan target 76 mencapai 120 persen artinya 20 persen di atas target. Pma nya jg tinggi 106 persen, jadi kalau lihat disini maka target 2012 bisa dicapai. Dan ini berita gembira di tengah situasi global seperti ini, investasi masih bisa tinggi. Coba lihat semester trendnya terus naik,” jelas Chatib Basri.

Muhammad Chatib Basri menambahkan, realisasi PMDN dan PMA berdasarkan sektor usaha meliputi transportasi, industri makanan, tanaman pangan, industri kertas, dan konstruksi. Sementara berdasarkan sebaran lokasi terbesar yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Untuk realisasi berdasarkan PMA terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Mauritius.

  • Penanaman Modal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!