DARI POJOK MENTENG

[Advertorial] Generasi Milenial, Pasar Prospektif di Sektor Properti

"Generasi milenial memiliki potensi cukup besar untuk menjadi pasar prospektif karena dengan cicilan yang cukup terjangkau, mereka sudah bisa memiliki rumah layak huni"

Paul M Nuh

[Advertorial] Generasi Milenial, Pasar Prospektif di Sektor Properti

KBR, Jakarta- REI Mandiri Property Expo 2018 secara resmi dibuka, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu, 17 November 2018. Pameran yang menampilkan berbagai proyek properti ini akan berlangsung pada 17 – 25 November 2018 di Hall A mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Pameran ini terbuka untuk umum tanpa ada biaya masuk. 

Sekjen DPP Real Estate Indonesia (REI), Paulus Totok Lusida, dalam sambutannya, menyatakan properti merupakan salah satu sektor industri yang masih terus bergeliat, utamanya di kelas menengah atau perumahan dengan harga berkisar antara Rp300 – Rp500 juta. Inilah salah satu alasan penyelenggaraan REI Mandiri Property Expo 2018.

“Kami di DPP REI yakin bahwa sektor properti akan terus bergerak. Kebutuhan untuk memiliki tempat tinggal sendiri akan terus ada dan kami akan terus berusaha memenuhi permintaan akan perumahan yang layak huni bagi masyarakat Indonesia,” ujar Paulus.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal hunian layak, pemerintah telah mengeluarkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebagai upaya untuk mencapai program nasional pembangunan sejuta rumah di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). KPR FLPP memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berpenghasilan antara Rp2,5 – Rp4 juta untuk memiliki rumah yang layak huni. 

Pergerakan industri properti di kelas menengah, menurut Paulus, masih sangat menjanjikan. Ia yakin pergerakan sektor properti ke depan akan banyak didominasi oleh perumahan di kelas menengah. Pertumbuhan di sektor properti juga akan ikut mendorong pertumbuhan di sektor lain seperti furnitur, elektronik, otomotif, dan lain-lain.

REI Mandiri Property Expo 2018 menghadirkan perumahan dengan harga mulai dari Rp 100 juta untuk pasar FLPP di atas. Selain itu, penyelenggaraan pameran ini juga menyasar kalangan milenial yang menjadi pasar yang cukup menjanjikan.

“Generasi milenial memiliki potensi cukup besar untuk menjadi pasar prospektif karena dengan cicilan yang cukup terjangkau, mereka sudah bisa memiliki rumah layak huni, baik sebagai tempat tinggal maupun untuk investasi,” ujar Paulus.

Selain pameran, REI Mandiri Property Expo 2018 juga menghadirkan berbagai program pendukung lainnya seperti acara hiburan, talkshow, Lomba mewarnai, Lucky Draw, dan lain-lain. Untuk kenyamanan pengunjung, pihak panitia juga menyediakan ruang menyusui, tempat sholat, dan ruang kesehatan. Dengan tema ‘Rumah Impian Jadi Kenyataan’, REI Mandiri Property Expo 2018 diikuti oleh 40 pengembang dengan 125 proyek hunian.



  • rei expo
  • properti
  • perumahan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!