KABAR BISNIS

ADV

Beli Rumah Mudah Melalui E-Commerce, Berkat Kolaborasi Perumnas dan Blibli

Inisiasi ini menawarkan hunian Perumnas melalui e-commerce, menyasar generasi milenial dengan promo eksklusif dan pengalaman pindah rumah yang mudah.

DIPERSEMBAHKAN OLEH KBR Media / Auzan Farhansyah

EDITOR / Paul M Nuh

Beli Rumah Mudah Melalui E-Commerce, Berkat Kolaborasi Perumnas dan Blibli

KBR, Jakarta - Perumnas menunjukkan komitmennya dalam upaya mengurangi kesenjangan rumah yang dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia melalui beragam inisiasi. Salah satu inisiasi yang dilakukan oleh Perumnas adalah berkolaborasi bersama Blibli. Kolaborasi kedua institusi ini merupakan bentuk upaya jangka panjang dalam menjawab potensi pasar dan inisiasi Collaborate marketing, serta menjadi kerja sama yang pertama di antara Perumnas dengan institusi e-commerce.

Penandatangan perjanjian kerja sama yang dilakukan di antara Perumnas dan Blibli dilakukan di Booth Perumnas Jakarta Fair, Jiexpo Kemayoran pada 1/7/2024. Seremoni penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktor Pemasaran Perum Perumnas, Imelda Alini Pohan dan Group Head Emerging Category Blibli, Edward Kilian Suwignyo.

Imelda mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan market properti dan memperkenalkan produk-produk hunian Perumnas melalui 39 proyek diseluruh Indonesia kepada segmen milenial yang semakin mendominasi pasar properti.

“Dengan kolaborasi ini, Perumnas dan Blibli akan meluncurkan beragam inisiasi pemasaran yang inovatif dan menarik, menyesuaikan dengan gaya hidup serta preferensi generasi milenial. Di antaranya, kolaborasi bundling kepemilikan hunian Perumnas pada platform Blibli, campaign yang menyuguhkan promosi diskon eksklusif, penawaran khusus, dan aktivitas marketing interaktif yang akan diaplikasikan baik melalui platform Blibli maupun event offline ke depannya.” lanjut Imelda.

Kerja sama dengan Blibli merupakan langkah strategis bagi Perumnas dalam menyasar segmen market online di industri properti. “Kami percaya, melalui platform digital yang dimiliki Blibli, potensial buyer akan semakin mudah mengakses hunian Perumnas,” tutur Imelda.

Blibli melalui ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidupnya, saat ini dapat memenuhi hampir 90% kebutuhan masyarakat Indonesia. Kategori home and living merupakan salah satu yang berkembang cepat di Blibli. Terkait kerja sama ini Edward Kilian Suwignyo, Group Head Emerging Category Blibli menjelaskan, “Menyambut ulang tahun Blibli ke-13, kami bangga dapat menjadi e-commerce pertama yang menjadi mitra strategis Perumnas. Pengalaman pindah rumah pastinya menjadi momen penting bagi tiap orang; menyenangkan sekaligus menjadi tantangan saat fase mengisi rumahnya. Untuk itu Blibli hadir untuk para konsumen Perumnas dalam menjadikan pengalaman pindah rumah ini menjadi mudah dan tak terlupakan.”

Selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) berlangsung, pelanggan yang melakukan pembelian properti bisa juga langsung mendapatkan promo-promo yang menarik. Sementara untuk masyarakat yang membeli produk Perumnas di Blibli akan mendapatkan Voucher Diskon untuk berbagai produk home and living.

Hadirnya kolaborasi ini diharapkan mampu membuat gebrakan baru bagi industri pada e-commerce untuk merealisasikan potensi dukungan dan akses kepemilikan hunian yang lebih nyaman dan mudah dengan adanya teknologi terkini.

Berita Terkini, Independen, Tepercaya | KBR ID

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!