INTERNASIONAL

Kongres AS Sepakati Sanksi Ekonomi Baru untuk Rusia

"Kongres Amerika Serikat menyetujui sanksi ekonomi baru terhadap Rusia. Persetujuan itu diberikan suara bulat oleh kongres."

Kongres AS Sepakati Sanksi Ekonomi Baru untuk Rusia
ukraina, krimea, rusia

KBR - Kongres Amerika Serikat menyetujui sanksi ekonomi baru terhadap Rusia. Persetujuan itu diberikan suara bulat oleh kongres. 


Sebelumnya, jelang pertemuan antara Menlu Rusia Sergei Lavrov dan Menlu AS John Kerry, Moskow memperingatkan bahwa kemungkinan Barack Obama bakal memberikan bantuan militer ke Ukraina, termasuk senjata anti-tank, amunisi dan pesawat tanpa awak. 


Sebelumnya, Washington menyatakan mendukung Ukraina dalam konflik dengan Rusia. Namun Obama belum menyetujui sebagian besar permintaan senjata oleh Kiev. Bahkan dalam Kongres, Obama mengisyaratkan bakal menentang sanksi ekonomi kepada Moskow. 


Ukraina tengah berada di bawah kekhawatiran selama berbulan-bulan lantaran separatis Rusia akan meluncurkan serangan di Mariupol sebagai upaya untuk membangun pos antara perbatasan Rusia dan semenanjung Krimea. Sementara itu, Ukraina mengumumkan pada Jumat lalu akan meningkatkan tentaranya tahun depan dengan mengerahkan 40 ribu tentara. (CNA)


Editor: Antonius Eko 

  • ukraina
  • krimea
  • rusia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!