INTERNASIONAL

PBB Bentuk Komite Penyelidikan Serangan di Gaza

"KBR - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon membentuk komite untuk menyelidiki serangan Israel terhadap tempat perlindungan PBB yang menampung pengungsi Palestina."

Dimas Rizki

PBB Bentuk Komite Penyelidikan Serangan di Gaza
PBB, israel, palestina

KBR - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon membentuk komite untuk menyelidiki serangan Israel terhadap tempat perlindungan PBB yang menampung pengungsi Palestina.

BBC melansir, Selasa (11/11), Komite PBB ini akan dipimpin oleh Patrick Cammaert, pensiunan jenderal Belanda yang memimpin misi penjaga perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.

Sebelumnya, menurut perkiraan PBB lebih dari 2.100 warga Palestina tewas yang sebagian besar di antaranya warga sipil dalam perang di Gaza pertengahan tahun ini. Sementara korban dari pihak Israel 72 orang.

Dalam insiden terparah, lebih dari 12 orang yang berlindung di sekolah yang dijalankan PBB, tewas akibat serangan Israel.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • PBB
  • israel
  • palestina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!