INTERNASIONAL

Atap Pusat Perbelanjaan di Afsel Ambruk, Puluhan Orang Terperangkap

"KBR68H, Washington - Polisi Afrika Selatan mengatakan sedikitnya satu orang tewas dan puluhan lainnya cedera setelah atap ambruk di sebuah pusat perbelanjaan yang sedang dibangun."

Tony Hotland

Atap Pusat Perbelanjaan di Afsel Ambruk, Puluhan Orang Terperangkap
atap, pusat perbelanjaan, afrika selatan

KBR68H, Washington - Polisi Afrika Selatan mengatakan sedikitnya satu orang tewas dan puluhan lainnya cedera setelah atap ambruk di sebuah pusat perbelanjaan yang sedang dibangun.

Kecelakaan itu terjadi Selasa di kota Tongaat, sekitar 40 kilometer sebelah utara Durban. Juru bicara polisi mengatakan 26 orang cedera dan 50 lainnya dikhawatirkan terperangkap dibawah puing-puing.

Tim SAR menyisir daerah itu dengan anjing-anjing pelacak dan peralatan penyelamat dengan harapan menemukan korban selamat dibawah puing-puing beton.

Para pejabat mengatakan sebagian besar korban cedera adalah pekerja bangunan yang ditarik keluar dari bawah puing-puing. Tim medis mengatakan umumnya cedera itu tidak mengancam nyawa seperti patah tulang, tetapi ada beberapa korban dalam kondisi gawat. Penyebab ambruknya gedung itu belum diketahui. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • atap
  • pusat perbelanjaan
  • afrika selatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!