INTERNASIONAL

Sejuta Balon Tanda Anti Korea Utara

"KBR - Aktivis Korea Selatan melepaskan 1 juta pesan anti pemerintah Korea Utara di perbatasan, Jumat (31/10) hari ini. Pesan tersebut diikat pada balon gas."

Nanda Hidayat

Sejuta Balon Tanda Anti Korea Utara
korea utara, korea selatan

KBR - Aktivis Korea Selatan melepaskan 1 juta pesan anti pemerintah Korea Utara di perbatasan, Jumat (31/10) hari ini. Pesan tersebut diikat pada balon gas.

Menurut penyelenggara aksi ini Lee Min-bok, pesan yang ditautkan pada balon tersebut berisi kecaman terhadap pemerintahan Kim Jong-un, uang USD 1, radio kecil serta DVD. Korea Utara langsung merespons aksi tersebut.

Menurut Pyongyang, sikap Seoul yang merestui peluncuran balon ini telah mencederai perjanjian untuk menggelar perbincangan tingkat tinggi. Dua pekan lalu, penjaga keamanan perbatasan Korea Utara menembak balon gas yang diluncurkan oleh kelompok yang dipimpin Lee ini.

Sementara itu Pemerintah Korea Selatan mengaku sudah meminta kelompok aktivis untuk menunjukkan bahwa ini adalah tindakan yang sensitive, tapi tak bisa membatalkan acara peluncuran balon tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • korea utara
  • korea selatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!