INTERNASIONAL

Ini Jadinya Jika Pria AS Nekat Ingin Bertemu Kim Jong Un

"KBR - Seorang pria asal Amerika Serikat mencoba menyeberang ke Korea Utara dari Korea Selatan lewat sungai, Rabu (17/9). Ternyata, pria AS yang menyebrang itu untuk bertemu dengan pimpinan Korut Kim Jong Un."

Pebriansyah Ariefana

Ini Jadinya Jika Pria AS Nekat Ingin Bertemu Kim Jong Un
kim jong un, korsel, korut

KBR - Seorang pria asal Amerika Serikat mencoba menyeberang ke Korea Utara dari Korea Selatan lewat sungai, Rabu (17/9). Ternyata, pria AS yang menyebrang itu untuk bertemu dengan pimpinan Korut Kim Jong Un.

Saat ini pria itu telah ditahan. Marinir Korea Selatan menemukan pria itu tergeletak di tepi Sungai Han dengan kondisi lemah. Pejabat kementerian Pertahanan Korea Selatan menyebutkan pria itu tengah diintrogasi oleh intelijen.

"Saya mencoba untuk pergi ke Korea Utara untuk bertemu dengan pemimpin tertinggi Kim Jong-un," kata pria berusia 30 itu saat diintrograsi, seperti dilansir Yonhap News Agency.

Sebelumnya ada 3 warga AS yang ditahan Korea Utara dan dijatuhkan hukuman kerja paksa atas tuduhan tindakan bermusuhan. Jauh sebelum itu, tahun 2013 militer Korsel menembak mati seorang pria yang mencoba untuk berenang menyeberangi sungai ke Korut.

  • kim jong un
  • korsel
  • korut

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!