INTERNASIONAL

Bukti Korupsi Pemimpin Oposisi Bangladesh Mulai Dibuka

"KBR - Pengadilan di Daka, Bangladesh mulai membeberkan bukti-bukti keterlibatan bekas perdana menteri dan pemimpin oposisi, Khaleda Zia."

M Irham

Bukti Korupsi Pemimpin Oposisi Bangladesh Mulai Dibuka
bangladesh, korupsi, oposisi, zia

KBR - Pengadilan di Daka, Bangladesh mulai membeberkan bukti-bukti keterlibatan bekas perdana menteri dan pemimpin oposisi, Khaleda Zia. Zia didakwa menggelapkan dana hampir Rp 6 miliar dari dua badan amal. Namun, dalam persidangan yang dilaksanakan Senin waktu setempat, Zia kembali mangkir. Hakim pengadilan anti korupsi menolak permohonan tim pengacara Zia agar kasus tersebut ditunda. Sebab, Kasus itu telah ditunda puluhan kali.

Perdana menteri sekarang, Sheikh Hasina, merebut kekuasaan awal tahun ini setelah Partai Nasionalis Bangladesh pimpinan Zia memboikot pemilu. Para kandidat Liga Awami merebut suara dengan mudah di lebih dari separuh daerah elektorat di negara itu. Kedua perempuan tersebut telah mendominasi politik Bangladesh selama dua dasawarsa ini. (VoA)

  • bangladesh
  • korupsi
  • oposisi
  • zia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!