INTERNASIONAL

Arab Saudi Tangkap Tersangka Anggota Al-Qaida

"Polisi di Arab Saudi telah menangkap 88 orang tersangka yang diduga bagian dari sel teroris al-Qaida yang beroperasi di kerajaan itu."

Yoni Puspadi

Arab Saudi Tangkap Tersangka Anggota Al-Qaida
arab saudi, al qaeda

Polisi di Arab Saudi telah menangkap 88 orang tersangka yang diduga bagian dari sel teroris al-Qaida yang beroperasi di kerajaan itu.


Juru bicara Kementrian Dalam Negeri Mansour al-Turki mengatakan beberapa dari tersangka tersebut sebelumnya pernah ditahan atas tuduhan-tuduhan serupa tapi kemudian dibebaskan.


Arab Saudi telah memerangi al-Qaida selama lebih dari satu dekade sejak militan mengancam negara kerajaan itu.


Raja Abdullah pada akhir pekan lalu mengatakan negara-negara yang mengabaikan terorisme menanggung sendiri akibatnya dan memperingatkan bahwa para ekstremis bisa kembali menyerang Amerika dan Eropa.


Sebagian besar dari mereka yang ditangkap adalah warga negara Arab Saudi dan sekurangnya tiga dari Yaman.Para pejabat mengatakan pasukan keamanan sudah memantau orang-orang tersebut selama berbulan-bulan.


Pendiri al-Qaida, Osama bin Laden yang tewas dalam serbuan Amerika adalah warga Arab Saudi yang keluarganya berasal dari Yaman. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • arab saudi
  • al qaeda

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!