INTERNASIONAL

Daging Burger McDonald's di Amerika Tak Layak untuk Manusia

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Daging Burger McDonald's di Amerika Tak Layak untuk Manusia
mcdonald, daging, tidak layak, jamie oliver

KBR68H – Perusahaan makanan cepat saji McDonald's di Amerika Serikat dituding telah membuat burger yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh manusia. Tudingan itu dilontarkan oleh juru masak Jamie. Dia kaget ketika tahu McDonald menggunakan ammonium hydroxide dalam proses pengolahan daging mentah menjadi daging burger.

“Kenapa masih ada manusia yang memasukkan daging yang penuh dengan ammonia ke mulut anak-anaknya,?”kata Jamie.

Melalui acara masak-memasaknya di televisi, Jamie melakukan kampanye agar McDonald mengubah resepnya dalam menyajikan daging burger kepada pelanggan. Setelah melakukan kampanye selama beberapa tahun, desakan Jamie tersebut akhirnya dipenuhi oleh McDonald's.

Mereka mengubah cara dalam proses pengolahan daging mentah menjadi daging burger yang disebut Jamie sebagai “pink slime.” Namun, McDonald's membantah bahwa perubahan proses tersebut karena adanya desakan dari Jamie.

“Pada dasarnya, kita semua mengkonsumsi produk yang dijual dengan harga murah untuk anjing dan setelah melalui proses tersebut produk itu dijual kepada manusia,”kata Jamie dalam salah satu acaranya di televisi.

Peneliti mikrobiologi Amerika Serikat, Geral Zirnsteinm sepakat dengan Jamie. Menurut dia, penggunaan ammonium hydroxide tidak boleh dipakai dalam pengolahan makanan untuk manusia. (Rawforbeauty.com)

  • mcdonald
  • daging
  • tidak layak
  • jamie oliver

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!