INTERNASIONAL

Remaja AS Didakwa Bantu Kelompok Teroris ISIS

"KBR - Seorang remaja perempuan yang bernama Shannon Maureen Conley dari negara bagian Colorado di Amerika dituduh berusaha membantu kelompok militan di Irak ISIS. Kabar itu dilansir VoA, Jumat (4/7)."

Sasmito

Remaja AS Didakwa Bantu Kelompok Teroris ISIS
isis, AS, teroris

KBR - Seorang remaja perempuan yang bernama Shannon Maureen Conley dari negara bagian Colorado di Amerika dituduh berusaha membantu kelompok militan di Irak ISIS. Kabar itu dilansir VoA, Jumat (4/7).

Badan Investigasi Amerika FBI mengatakan Shannon ditangkap bulan April di Bandara Internasional Denver ketika ia akan naik pesawat ke Turki. Menurut keterangan, Conley berkenalan dengan seorang laki-laki Muslim melalui Internet yang mengatakan ia sedang melancarkan jihad, atau perang suci, sebagai pejuang ISIS.

Ketika Conley mengatakan kepada orangtuanya ia ingin pergi ke Suriah untuk menikah dengan laki-laki tersebut, orang tuanya menolak. Conley mengatakan kepada FBI, ia ingin berjihad di luar negeri, bagian dari keyakinannya sebagai muslimah.

Jika ia tidak diizinkan ikut bertempur, ia berencana menggunakan keahlian medisnya sebagai perawat membantu pejuang-pejuang ISIS.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • isis
  • AS
  • teroris

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!