INTERNASIONAL

Bos Mafia Ditangkap di Kolombia

"Kepolisian Kolombia menangkap tersangka penyelundupan narkoba, Roberto Pannunzi. Bos mafia asal Italia ini ditangkap di sebuah pertokoan ibukota Bogota."

kbr68h

Bos Mafia Ditangkap di Kolombia
mafia, kolombia

KBR68H - Kepolisian Kolombia menangkap tersangka penyelundupan narkoba, Roberto Pannunzi. Bos mafia asal Italia ini ditangkap di sebuah pertokoan ibukota Bogota. Kementerian Pertahanan Kolombia menyatakan, penangkapan itu dilakukan dengan bantuan badan pengawasan obat Amerika Serikat, USDEA.

Saat ditangkap, Pannunzi menggunakan kartu tanda pengenal Venezuela dengan nama Silvano Martino. Sejak 2010 lalu, Panunzi menjadi buron karena melarikan diri saat menjalani perawat jantung di Roma.

Kala itu, Jaksa penuntut Italia menudingnya melakukan perdagangan kokain lintas samudera, antara Italia dengan Kolombia. Dia dianggap sebagai pimpinan kelompok mafia Ndrangheta dari wilayah Calabria yang diduga membantu impor dua kokain ke kawasan Eropa setiap bulannya.

Roberto Pannunzi pertama kali ditangkap di Kolombia pada 1994 dan diekstradisi ke Italia, namun dibebaskan karena perintah penahanannya kedaluwarsa. Pada 2004, dia kembali ditahan dan dinyatakan bersalah sebelum melarikan diri. (BBC)

Editor: Suryawijayanti 

  • mafia
  • kolombia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!