INTERNASIONAL

Kuba Tahan Empat Warga Amerika Atas Dugaan Aksi Teroris

"Kuba mengatakan telah menahan empat orang dari negara bagian Florida, Amerika, atas dugaan merencanakan aksi teroris di negara itu."

Tony Hotland

Kuba Tahan Empat Warga Amerika Atas Dugaan Aksi Teroris
kuba, amerika serikat

KBR, Washington - Kuba mengatakan telah menahan empat orang dari negara bagian Florida, Amerika, atas dugaan merencanakan aksi teroris di negara itu.


Dalam pernyataan di surat kabar Granma milik Partai Komunis, Kementerian Dalam Negeri Kuba mengatakan ke-empat laki-laki itu berencana menyerang sejumlah fasilitas militer Kuba. 


Pihak berwenang Kuba mengatakan, tiga dari empat orang komunitas warga Kuba yang mengasingkan diri di Florida tersebut berulang kali datang ke negara pulau itu untuk mempelajari dan melaksanakan rencana mereka.


Kuba mengaitkan para tersangka itu dengan aktivis anti-Kuba Luis Posada Carriles. Carriles dituduh berada di balik serangkaian serangan atas Kuba, termasuk serangan bom terhadap pesawat penumpang yang menewaskan 73 orang dalam penerbangan menuju Kuba tahun 1976. Carriles berkeras ia tidak bersalah.


Kuba mengatakan telah meminta pihak berwenang Amerika untuk ikut menyelidiki. Pejabat di Divisi Kepentingan Amerika, yang mewakili Amerika di Kuba karena kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik, belum berkomentar. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 


  • kuba
  • amerika serikat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!