BERITA

Australia Kirim Pasukan Lagi ke Irak

"Australia kembali mengirim 330 tentaranya ke Irak untuk melakukan misi pelatihan yang akan berlangsung selama dua tahun. "

Nurika Manan

Australia Kirim Pasukan Lagi ke Irak
Anggota pasukan keamanan Irak berdiri diantara amunisi milik Negara Islam dipajang di provinsi al-Alam Salahuddin, Selasa (17/3). (foto: Antara)

KBR - Australia kembali mengirim 330 tentaranya ke Irak untuk melakukan misi pelatihan yang akan berlangsung selama dua tahun. 

Dikutip dari BBC, Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengatakan, tujuan misi pelatihan ini untuk membantu melatih tentara Irak agar dapat menghadapi pasukan ISIS. Pelatihan dilakukan Mei mendatang di sekitar 30 kilometer sebelah utara Baghdad. 

Australia sebelumnya telah memberangkatkan tentaranya pada Maret lalu. Sedangkan 330 tentara ini baru akan diberangkatkan Rabu (15/4/2015). Pasukan tersebut akan bermitra dengan 100 tentara Selandia Baru. 

Tony Abbot menyebut, ISIS tidak hanya meneror Irak dan Suriah, tetapi juga telah menjangkau Australia. Hal itu membuat Australia perlu terlibat dalam konflik keamanan internasional.

Editor: Antonius Eko 

 

  • Australia
  • Irak
  • ISIS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!